468x60 Ads


Sabtu, 22 Juli 2017

INI DIA 5 TEMPAT MENARIK YANG HARUS KALIAN KUNJUNGI DI BRASTAGI SUMATERA UTARA


Mungkin nama Berastagi telah tak asing lagi bagi orang-orang yang suka mengexplore daerah-daerah dengan spot alam yang sangat menawan. Berastagi merupakan satu tempat wisata yang sangat terkenal di dataran tinggi Karo, Sumatra Utara. Sebab berada pada ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut daerah ini mempunyai iklim yang sangat sejuk dengan suhu berkisar antara 16 hingga dengan 17° C. Bisa di bayangkan bukan? Kami semacam sedang berada di ruangan yang ber AC. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah serta udaranya yang tetap asri bakal membikin setiap orang yang berkunjung ke wilayah berastagi ini bakal merasa enjoy. Uniknya, Berastagi diapit oleh 2 gunung berapi aktif yaitu Gunung Sibayak serta Gunung Sinabung. Sebagai daerah yang berada di dataran tinggi Karo yang subur ini, juga terkenal dengan hasil pertanian serta perkebunan nya yang mengagumkan, jadi menjadi pusat pasar sayur, bunga, serta buah-buahan.

Sebab jalan masuk menuju wilayah ini mudah dijangkau menjadikan obyek yang ada di dalamnya menjadi tujuan destinasi wisata bagi keluarga, kawan penggemar alam, serta juga pacar untuk menghabiskan waktu liburan bersama. Dengan jarak tempuh kurang lebih 70 Kilometer dari kota Medan, kamu bisa hingga ke tempat ini tak lebih dari 2 jam. Kamu bakal mendapati pemandangan yang elok serta di sambut oleh pohon-pohon tua di segi kanan serta kiri jalan. Dengan membayangkannya saja, saya ingin mengulangi liburan saya ke Berastagi lagi.

Inilah berbagai tempat yang tak jarang di kunjungi oleh para wisatawan yang hendak  berkunjung ke Berastagi :



1.      Bukit Gundaling



Gundaling, yang berjarak tak lebih lebih 3 km dari pusat kota Berastagi ini mempunyai ketinggian 1575 dari permukaan laut, yang dimana menjadi salah satu obyek wisata opsi bagi keluarga yang sedang ingin berekreasi. Dari atas bukit ini kami bisa menikmati pemandangan menakjubkan dari Gunung Sinabung serta Sibayak sekaligus pemandangan alam kota Berastagi yang tetap asri serta sejuk. Bahkan lebih asyik lagi apabila mengelilingi bukit ini sambil menunggangi kuda sekaligus menghirup udara nya yang tetap segar.


2.      Pasar Buah Sayur, serta Bunga Berastagi


Biasanya, setiap pengunjung yang datang ke Berastagi bakal rutin menyempatkan diri untuk berbelanja buah, sayur ataupun bunga di Pasar Berastagi ini. Pasar ini mudah di bisai sebab hanya berjarak berbagai puluh meter dari tugu Berastagi. Semua buah, sayur serta bunga yang di jual di pasar ini adalah hasil dari para petani di daerah ini. Iklimnya yang dingin membikin buah serta sayuran tersebut masih terasa segar. Warna buahnya pun cerah serta juga tak berulat. Telah bisa di pastikan bukan, bahwa nilai buah serta sayuran tersebut sangat baik. Begitu juga dengan bunga-bunga yang dipasarkan di pasar ini, sangat beragam serta cantik. Di tambah lagi dengan penjualnya yang menyambut kamu denga senyuman serta keramahannya.


3.      Sertaau Lau Kawar

Danau yang di kelilingi perbukitan hijau ini mempunyai pemandangan yang sangat indah sebab keberadaannya yang berada di bawah kaki Gunung Sinabung. Sertaau yang mempunyai luas 200 hektar ini memberbagi kesejukan serta keindahan yang membikin para pengunjungnya merasa betah serta ingin berlama-lama di tempat ini sambil menatap-natap pemandangan eksotis dari Gunung Sinabung. Kawasan perbukitannya yang hijau memberbagi rasa segar dalam pandangan mata serta pikiran,oleh sebab itu sertaau ini sangat tepat bagi orang-orang yang sedang ingin merilekskan badan ataupun pikiran. Di salah satu segi sertaau ini tersedia area camping ground, yang dimana para pendaki Gunung Sinabung biasanya mendirikan tendanya sebelum meperbuat pendakian. Serta jalan masuk menuju lokasi ini bisa di tempuh dengan kendaraan bermotor ataupun mobil. Sehingga juga sangat mudah bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu weekend nya bersama-sama sambil berkemah serta mengadakan agenda barbeque.


4.      Taman Alam Lumbini


Di taman ini tersedia Pagoda paling atas di Indonesia yang adalah replika dari Pagoda Shwedagon yang ada di Myanmar. Taman Alam Lumbini ini terletak di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayat, di kaki Gunung Sibayak.  Sebab sebagai destinasi wisata religi yang bernuansa Buddha, tempat ini terasa sangat tenang serta damai ditambah lagi dengan keindahan arsitektur pagodanya yang bercatkan emas jadi membikin Pagoda ini terpancar ke segala arah. Tidak hanya bangunan Pagoda yang megah, di taman yang berluaskan 3 hektar ini juga tersedia taman bunga yang sangat indah dengan pohon-pohon yang ada di sekelilingnya di tambah dengan patung-patung bikshu yang mempercantik taman ini. Bisa di bayangkan bukan? Suasananya membikin para pengunjung taman ini semacam sedang berada di luar negeri.


5.      Air Terjun Sikulikap


Air terjun yang mempesona ini mempunyai ketinggian 30 meter dan di kelilingi oleh hutan lebat pinus yang harum. Jarak kota Berastagi ke tempat ini tak lebih lebih 11 km, cocoknya air terjun ini berada di bawah wilayah Penatapan, perbatasan antara Karo dan Deliserdang. Lokasi ini bisa dicapai dengan menuruni anak tangga persis di perbatasan antara kedua kabupaten di atas. Dari tangga tersebut, kami wajib berlangsung kaki melintasi hutan yang berciri khas tropis ini kurang lebih 15 menit untuk mencapai tujuan. Sesampainya di Air terjun ini, kami langsung di suguhkan dengan suasana alam yang tetap sangat alamiah dan indah. Airnya yang begitu jernih dan segar sangat merayu para pengunjung obyek wisata ini untuk bermain air.
Selain itu, tetap tak sedikit lagi obyek-obyek wisata yang tersedia di Berastagi semacam, Fundland Mickey Holiday, Museum Pusaka Karo, Gereja Inkulturatif Karo Santo Fransiskus Asisi, Desa Peceren, Pemandian Air Panas Sidebuk-debuk, Desa Lingga, Kebun Raya dan Holtikultura Tongkoh, Bukit Kubu, dan Rumah Gugung. Terbukti hampir seluruh tempat yang ada di Kota Berastagi ini mempunyai obyek yang hebat untuk di kunjungi. Apalagi bagi para photographer, daerah ini tentu menjadi opsi yang baik untuk mengembangkan hobbynya, sebab tak sedikit sekali obyek-obyek yang hebat untuk diabadikan. Bagaimana? Apakah kamu berminat untuk berkunjung ke sini? Nah, kalau kamu berminat berkunjung ke daerah ini jangan lupa ya untuk mengangkat jaket dan kaus kaki, sebab udara disini sangat dingin. Itulah berbagai info wisata hebat yang ada di Berastagi.




Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You